Cara Hubungkan iTunes dengan Smartphone Android Anda

Cara Hubungkan iTunes dengan Smartphone Android Anda
Cara Hubungkan iTunes dengan Smartphone Android Anda

Hiesia.com – Selamat sore sahabat hiesia tips kali ini adalah Cara Hubungkan iTunes dengan Smartphone Android Anda. Sebelum smartphone mampu melakukan beragam kegiatan seperti saat ini, bermain musik misalnya, biasanya pengguna mendengarkan musik di iPod dan membangun koleksi musik yang cukup besar.

Sekarang ini, tak ada yang ingin membawa dua perangkat, tetapi tidak ada aplikasi iTunes untuk Android. Lalu bagaimana menyiasatinya? Berikut ini beberapa Cara Hubungkan iTunes dengan Smartphone Android Anda yang mungkin bisa Anda coba, sebagaimana dilaporkan Android Pit, Kamis (12/1/2017).

Cara Hubungkan iTunes dengan Smartphone Android Anda

1. Mentransfer iTunes ke Android Menggunakan Google Play Store

Google Play Store menyediakan penyimpanan awan hingga 50.000 lagu, bisa diakses dari desktop dan ponsel Anda, dan itu kompatibel dengan iTunes. Untuk menyelaraskan dua sistem, Anda harus men-download Google Music Manager (atau Google Play Music untuk Chrome) ke komputer Anda dan Google Play Music untuk ponsel Anda.

Buka program dan login dengan akun Google Anda. Pilih lokasi dari musik yang ingin Anda upload dan Music Manager Google akan mulai meng-upload musik yang terkandung di dalamnya. Versi desktop secara otomatis melakukan sinkronisasi dengan Google Play Music di ponsel, buka itu, tap My Library, dan Anda akan melihat musik Anda mulai muncul. Mengunggah koleksi musik besar bisa membutuhkan waktu beberapa saat, tetapi karena Anda tidak harus secara fisik menghubungkan ponsel Anda ke komputer Anda, Anda bisa meninggalkannya ketika Music Manager melakukan tugasnya.

2. Transfer iTunes ke Android dengan iSyncr

Ada berbagai aplikasi khusus untuk mentransfer musik iTunes Anda ke ponsel Android di Play Store, salah satunya dengan menggunakan iSyncr. Untuk memulainya, download aplikasi iSyncr dari Play Store ke ponsel Anda dan aplikasi desktop ke PC Anda. Sambungkan perangkat Anda ke komputer dengan kabel USB, kemudian buka aplikasi iSyncr desktop.

Secara otomatis ini seharusnya membuka jendela pertanyaan file mana yang diinginkan dengan perangkat Anda. Centang kotak sebelah iTunes dan kemudian klik Synchronise. iSyncr kemudian akan mentransfer file iTunes Anda ke ponsel. Ketika proses selesai, klik End. Anda kemudian bisa memutarkan file menggunakan pemutar musik yang Anda pilih, meskipun pembuat iSyncr merekomendasikan aplikasi Rocket Player.

Selain itu, ini juga bisa mentransfer file iTunes melalui wifi dengan iSyncr, asalkan ponsel dan komputer terhubung ke internet melalui jaringan yang sama.

3. Transfer iTunes ke Android via USB

Jika Anda tak ingin bergantung pada aplikasi pihak ketiga, maka Anda bisa mentransfer secara manual. Metode ini sederhana dan efisien, tetapi dibatasi oleh penyimpanan pada perangkat atau kartu microSD-nya.

Hubungkan ponsel ke PC dengan kabel USB. Buka Windows Explorer dan cari folder iTunes di komputer Anda. Drag dan drop ke folder musik perangkat Anda untuk menyalin file ke ponsel Anda. Musik akan terlihat dalam memilih aplikasi pemutar musik Anda setelah transfer selesai.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *